Amiral Arif. Diberdayakan oleh Blogger.
WELCOME THIS BLOG AMIRAL ARIF - Please Leave Your Criticism or Suggestions For Progress This Blog - Always Trying To Be The Best - "no matter how your heart is grieving... if you keep on believing... the dream that you wish will come true..."
RSS

Salingsapa.com Fitur dan Fasilitas Yang di Sediakan

Salingsapa.com Fitur dan Fasilitas Yang di Sediakan. Anda pasti sudah kenal dengan nama Muhammad Yahya Harlan bocah SMP yang membuat situs jejaring sosial layaknya facebook dengan nama SalingSapa.com, bahkan dia menjadi salah satu pembicara kuliah umum di ITB siang tadi. Hebat masih belia namun sudah mampu membuat bangsa ini terkesima leh skill yang ia miliki, nah berhubung situs saling sapa untuk ajang silaturahmi ini sulit untuk diakses atau sedang down karena kelebihan traffic, saya mencoba sedikit memberikan review tentang fitur-fitur dan fasilitas yang di suguhkan dalam situs jejaring sosial indonesia tersebut bagi anda yang belum sempat mengunjungi situs tersebut.

Situs-SalingSapa.com
Salingsapa.com mulai di percantik Yahya dengan fitur-fitur ala islami sebut saja seperti fitur yang bisa mengaji sampai mendengarkan ceramah. Yahya bermaksud dalam situs ini mengajak kita semua pada kebaikan, tengok saja fitur Khazanah dan Al-Quran yang di suguhkan, sungguh sangat islami dan sangat membantu para generasi muda islam indonesia.
Menurut info yang kami dapat, dua fitur tersebut yang hadir di salingsapa.com itulah yang menjadi pusat perhatian, disinyalir sudah kurang lebih dari 5.400 pengguna mulai dari dua minggu lalu di luncurkan sampai hari ini. Angka yang cukup lumayan yah untuk kelas situs jejaring sosial indonesia.
Mengenai fitur dan fasilitas yang di sematkan Yahya pada situs salingsapa.com dia mengatakan, “Di fitur Khazanah, user bisa mendengarkan ceramah-ceramah darai banyak ustad. Sedangkan di fitur Al-Quran, user bisa membaca Al-Qurang dari Juz 1 sampai 10, lengkap juga dengan terjemahannya. Atau hanya untuk mendengarkan ayat-ayat Al-Quran, juga bisa diklik di fitur ini,”
Dalam salingsapa.com Yahya juga mencantumkan fasilitas lainya seperti fitur radio yang bisa diperdengarkan selama 24 jam. Dan fitur-fitur lainnya yang hampir sama dengan jejaring sosial umumnya seperti wall (dinding), foto, teman, dan lain-lain. Cukup di bilang mirip dengan facebook, ya memang semua patokan jejaring sosial sekarang ke arah facebook.
Namun disamping fitur dan fasilitas yang di sediakan di salingsapa.com diatas, masih ada kelemahan seperti yang sudah saya sedikit singgung pada paragraph awal. Situs saling sapa masih rentan Down atau tidak bisa diakses karena server yang kecil untuk menampung ledakan pengunjung dari indonesia bahkan dari luar negri.
Yahya menjelaskan, ia harus bekerja ekstra dengan sang ayah untuk memantau jejaring sosialnya sekaligus menghapus user yang mencoba memasukan content-content negatif ke Salingsapa.com.
Kendala lainnya server yang kurang kuat. Server kita kecil sekali, padahal harus menampung pengguna yang semakin banyak untuk bergabung di Salingsapa.com,” ungkap Yahya yang akan mencoba membuat game edukasi bernuansa Islami.
Kekuatan server memang kerap menjadi kendala karena memang kadang lonjakan traffic tidak bisa di perkirakan oleh Admin blog, misal seperti blog portal berita ini terkadang agak lama loading nya ketika menampung puluhan pengunjung saja.
Mungkin hanya sekilas saja kami mengulas fitur-fitur dan fasilitas yang hadir di salingsapa.com, untuk selebihnya silahkan mencoba sendiri langsung kesana, ya tentu saja ketika server nya pulih kembali.
Hayo selaku anak muda indonesia mari kita dukung kemajuan situs salingsapa.com dan situs jejaring sosial indonesia lainnya, jangan mau kalah dengan situs jejaring sosial luar negri punya, buktikan kalau Garuda masih mampu terbang tinggi (loh kok gak nyambung…)
Reff :
- tribunnews.com
- Salingsapa.com

Share
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar