Amiral Arif. Diberdayakan oleh Blogger.
WELCOME THIS BLOG AMIRAL ARIF - Please Leave Your Criticism or Suggestions For Progress This Blog - Always Trying To Be The Best - "no matter how your heart is grieving... if you keep on believing... the dream that you wish will come true..."
RSS

Mengatasi Masalah SOUND Pada WIndows Xp SP 3

Sungguh pengalaman yang sangat aneh bagi saya hari ini... menginstal sebuah PC AMD SEMPRON LE -1250 dengan WINDOWS XP SP3, setelah selesai instalasi dan menginstal drivernya.. saya kira sudah ok.. tapi sungguh tidak saya sangka, ketika saya mau memutar musik .. tiba - tiba soundnya tidak keluar.. sayapun tidak langsung panik. akhirnya saya mencoba mendiagnosa permasalahannya... ternyata dan ternyata cara menginstal sound di WINDOWS XP SP3 memang berbeda.
Entah karena lupa atau memang disengaja, Microsoft tak mengikut sertakan Patch untuk mendukung High Definition Audio di edisi-edisi awal Windows XP SP3. Hal ini mengakibatkan Audio Sound tidak berfungsi kecuali bila kita menggunakan sound card. Bagi anda yang masih menggunakan XP SP3 dan belum mengetahui bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut, ikuti petunjuk berikut.
Langkah – langkah penyelesaian :
1. Download KB888111 Update for Windows XP SP3 v.3264
2. Buka Regedit
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Windows
Pilih key CSDVersion. Ada 3 value yang dapat digunakan pada key ini :
100   Hexadecimal      SP1
200   Hexadecimal      SP2
300   Hexadecimal      SP3
3. Rubah value data menjadi 200 yang akan mengubah versi untuk sementara menjadi SP2
4. Instal KB888111 yang telah didownload sebelumnya
5. Rubah kembali value CSD Version menjadi 300
6. Restart komputer
7. Install Driver sound
Setelah langkah di atas jangan lupa lakukan hal - hal berikut :
1. Klik kanan My Computer dan pilih Device Manager
2. Arahkan pada HD Audio Driver (yang berconteng tanda seru warna kuning)
3. Klik kanan dan pilih Update Driver
4. Ikuti aja tu langkah sampai kelar ok...

Akhirnya bisa juga tu SOUNDnya... dengan senang hati ane bikin full tu volume sampe2 tetangga pada marah :) , untung aja rumah ane gak dilempar pake batu... ini cerita ku hari ini....

Share
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar